Kamis, 26 Agustus 2010

Berkah Membaca Bismillah

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik, tidak mau mengerjakan agama, dan tidak mau berbuat kebaikan.

Perempuan itu memiliki kebiasaan yang sangat terpuji. Ia tidak pernah lupa membaja Bismillah setiap kali hendak berbicara. begitu juga setiap kali hendak mengerjakan sesuatu, senantiasa diadahulukan dengan mebaca Bismillah. Suaminya tidak suka dengan sikap istrinya itu dan sering memperolok-olok istrinya itu . Suaminya berkata sambil mengejek "Huuh Bismillah, Bismillah. Sedikit-sedikit Bismillah."
Menanggapi ejekan suaminya, perempuan itu diamsaja, sama sekali ia tidak marah, sebaliknya ia berkata kepada Allah swt. supaya memberikan hidaya kepada suaminya. Diam-diam suaminya memiliki rencana yang buruk "Aku akan membuatmu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu,"bisik hati suaminya suatu ketika.

Pada waktu yang telah ditentukan, sang suamipun mulai melancarkan rencananya. mula-mula iya memberikan uang yang banyak kepada istrinya dengan berkata "Simpanlah uang ini." Istrinya menerima uang itu dan menyimpannya ditempat aman didalam rumahnya. Suaminya melihat tempat diamana uang itu disimpan oleh istrinya,k kemudian dengan diam-diam suaminya mengambil uang itu dan memindahkannya ketempat lain yang jauh dibelakang rumahnya.

Beberapa hari kemudian, ia memanggil istrinya dan berkata, "Berikan padaku uang yang aku berikan kepadamu dulu, karena uang itu akan aku gunakan untuk suatu keperluan.".
Perempuan tua itu bergegas menuju ketempat ia menyimpan uang dangan diikuti suaminya. dengan berhati-hati perempuan itu menghampiri tempat penyimpanan uang, dan ia membukanya dengan tak lupa terlebih dahulu membaca Bismillahirrohmanirrohim. dan ketika tempat penyimpanan uang terbuka, alangkah terkejut suaminya ketika melihat uang itu masih utuh di tempatnya, padahal sebelumnya ia telah memindahkannya ketempat lain.
Ternyata , tanpa mereka ketahui, Allah swt . telah mengirim pertolongan sebagai berkah bacaan Bismillah yang selalu diucapkan perempuan tua itu, dengan mengirim malaikat jibril untuk mengembalikan uang yang telah dipindahkan suaminya ketempat asalnya semula.
Melihat keajaiban itu, sang suami merasa bersalah dan mengakui perbuatannta kepada istrinya. seketika itu juga, ia bertaubat. Sejak saat itu ia taat mengerjakan perintah Allah, dan ia juga membaca Bismillah apabila hendak memulai mengerjakan sesuatu seperti yang dilakukan istrinya.

Mudah-mudahan kisah ini bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk kita semuah Amin...[Badiatul Muchlisin Asti:Ia Masuk Surga, Padahal Takpernah Shalat]

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

jawe99 Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard Designed by SAER